Selasa, 24 Maret 2015

Lima Fitur Juara Apple Watch yang Tak Ada di Android Wear

Lima Fitur Juara Apple Watch yang Tak Ada di Android WearKehadiran Apple Watch dan Android Wear sukses membuat masyarakat melirik smartwatchsebagai salah satu perangkat yang wajib dimiliki saat ini. Tapi di antara kedua smartwatch tersebut, Apple Watch konon digadang-gadang menjadi juara karena fitur-fiturnya yang jauh lebih lengkap dan menarik.
Lalu fitur-fitur juara apa sajakah yang hadir di Apple Watch yang tak ada di Android Wear? Berikut adalah ulasan selengkapnya:

1. Koneksi Wi-Fi dan Bluetooth

Meski sama-sama membutuhkan smartphone Android (untuk Android Wear) dan iPhone (untuk Apple Watch) sebagai perangkat pendukung , tapi secara fitur koneksi Apple Watch di atas angin ketimbang Android Wear. Pasalnya, jika Android Wear mengandalkan koneksi Bluetooth saja untuk sinkronisasi data, Apple Watch justru bisa melakukannya dengan koneksi Wi-Fi dan Bluetooth.

2. Apple Watch Lebih Mudah Digunakan

Kebanyakan smartwatch Android Wear didesain tanpa tombol fisik, sehingga semua pengaturan dilakukan melalui layar sentuh. Hal tersebut berbeda dengan Apple Watch yang menambahkan tombol fisik bernama Digital Crown, yang berfungsi agar pengguna bisa mengatur Apple Watch tanpa perlu melakukan sentuhan di layar sentuh.
Khusus untuk layar sentuh Apple Watch, Apple sudah menyematkan fitur Force Touch yang bisa mengukur seberapa keras atau lembut sentuhan dari jari Anda. Fitur yang ada di All-New MacBook ini sangatlah berguna untuk mengatur menu-menu yang ada di apps Apple Watch seperti Message, Music, Calendar, Maps, dan lain lain.

3. Fitur Komunikasi Unik Antar Apple Watch

Apple merilis Apple Watch dengan satu fitur keren, yakni Digital Touch, dimana setiap pengguna Apple Watch bisa berkomunikasi dengan cara yang unik dan menarik. Fitur tersebut bisa mengirimkan gambar dalam bentuk sketsa, ketukan "tap", dan bahkan Anda pun bisa mengirimkan detak jantung Anda melalui Apple Watch. Tentu saja, semua fitur tersebut tidak bisa Anda temukan di Android Wear manapun.

4. Bisa Kirim Pesan Audio, Emoji, dan Terima Telepon

Fitur penerimaan dan pengiriman pesan baik itu email atau teks memang sudah didukung Android Wear dan Apple Watch. Tapi, Apple Watch punya fitur lebih jauh daripada sekedar menerima dan mengirim pesan saja. Pasalnya, Apple Watch bisa mengirimkan pesan dengan bentuk audio, emoji, dan mengirimkan peta lokasi.

Kehebatan Apple Watch tak berhenti sampai disini, Apple Watch juga bisa digunakan untuk melakukan sekaligus menerima telepon. Berkat kehadiran microphone dan speaker internal, Anda bisa langsung mengangkat telepon yang masuk ke iPhone Anda langsung dari Apple Watch.

5. NFC Multifungsi

Fitur Near Field Communication yang ada di Apple Watch ternyata memiliki fungsi yang beragam. Pasalnya, fitur NFC yang bersinergi dengan Apple Pay ini bisa digunakan untuk melakukan pembayaran dengan penggunaan laiknya kartu kredit.
Selain bisa digunakan sebagai alat pembayaran "virtual", Apple Watch pun bisa digunakan sebagai "kunci" untuk membuka pintu kamar hotel. Hal ini dibuktikan saat Apple Watch bisa digunakan untuk membuka kamar hotel di jaringan hotel Starwood yang membawahi Sheraton Hotels, W Hotels, Aloft Hotels, dan Westin Hotels yang tersebar di seluruh dunia.

0 komentar:

Posting Komentar